Game Komputer Klasik Tahun 80 dan 90

Game Komputer Klasik Tahun 80an dan 90an

Kumpulan Game komputer klasik yang dimainkan orang-orang masa dahulu. Tapi, bukan berarti gamenya sudah ketinggalan zaman. Buktinya masih ada penggemar setianya hingga sekarang.

    Apakah Game-game klasik sudah ketinggalan zaman? Hal, ini mungkin bagi beberapa orang dijawab ya, sedangkan sebagian lagi menjawab tidak. 
     Faktanya, banyak para pengembang game sedang berusaha mengembangkan game-game klasik agar lebih menarik para penggemarnya untuk memainkannya kembali. Dan menjadi sebuah nostalgia kenangan masa kecil. Karena dimainkan bersama kawan masa kecil.  

Silahkan lihat dan download daftar game klasik di bawah ini yang dapat dimainkan di dalam pc/ komputer atau laptop kamu.:

A. Game klasik tahun 80 an

1. Lion King
   
Lion King adalah sebuah permainan arcade klasik/lama yang didasarkan pada film animasi Disney yang terkenal. Dalam permainan ini Anda akan bermain sebagai Simba, dimulai saat ia masih kecil hingga dewasa, menghadapi petualangan dan bahaya di depannya. Lion King merupakan game kenangan yang indah namun tetap dimainkan oleh orang selama bertahun-tahun. Dalam game ini, Simba sang Singa menghindari hewan lain yang bisa melukainya. Beberapa binatang berbahaya dapat ditaklukkan dengan melompat dan menjatuhkan dirinya ke atas hewan tersebut seperti kalajengking. Namun, ada juga dengan mengaum sehingga hewan terjatuh lalu diselesaikan dengan melompatinya contohnya landak.
Uniknya beberapa hewan bisa membantu sang Simba, seperti jerapah dan kera. Simba bisa berjalan dan berlompatan di atas kepala jerapah sedangkan kera bisa membantu simba berayun di udara. Kegesitan kalian sangat menentukan kelihaian Simba menjalani petualangannya. Tampilan grafis game ini bergaya klasik/ lama jadi tidak akan sebagus permainan-permaian terbaru saat ini. Namun, yang menyenangkan adalah karakter dan cerita Simba yang terkenal di samping animasinya cukup membuat anda senang walaupun telah berusia lama. Jika kalian mencari game klasik namun menghibur, Lion King bisa menjadi pilihan bagus untuk dicoba. Silahkan download disini

2. Super Mario 63
 Super Mario 63 adalah kombinasi dari game Mario 64, Super Mario World, Super Mario 2 dalam format flash. Untuk lebih detailnya...Silahkan download di sini.



B. Game Klasik PC terbaru
Consol : PC / Laptop
1.  SuperTux
SuperTux adalah permainan 2D klasik jump n' run sidecroller dalam style yang mirip dengan permainan Super Mario di bawah lisensi GPL.
Silahkan Download di sini






2. Mahjong Quest
 Mahjong Quest merupakan kumpulan game mahjong dengan berbagai bentuk kombinasi dadu mahjong yang bisa dimainkan secara gratis. Ada yang berjenis klasik maupun puzzle. Seperti permainan mahjong pada umumnya, kalian harus mencari dua buah batu mahjong yang sama agar bisa dihilangkan dari papan permainan hingga semuanya bersih. Namun banyaknya batu hajong akan menjadi tantangan tersendiri karena harus jeli melihat dan mencari gambar-gambar yang sama. 
Silahkan Download di sini 

3. Luxor HD 
 Luxor adalah sebuah game match 3 yaitu kita harus menembakkan bola ke arah kumpulan bola yang berwarna sama minimal sebanyak 3 buah. Luxor merupakan game yang cukup populer dan kali ini dibuat dengan grafis dan animasi yang lebih menarik. 

Jangan biarkan rangkaian bola bergenlinding masuk ke dalam piramida jika tidak ingin kalah. Cari dengan cepat bola-bola berwarna sama dan tembakkan segera sebelum ujung bola sampai ke tujuan. Game Luxor HD menyediakan penunjuk arah tembakan sehingga lebih akurat dalam mengearahkan bola ke target.

Terdapat animasi dan fitur tambahan berupa powerups, bonus points, serta extra life. Setiap jenis powerups memiliki keunikan tersendiri di antaranya fireball, lightning, speeddshot, dan lain sebagainya. 

Kita biasa memainkan tiga jenis mode permainan, yaitu advanture berisi keseluruhan level, survival untuk menguji sampai sejauh mana kalian bertahan, dan practice untuk latihan bermain di peta-peta yang telah di-unlock dari mode adaventure. Silahkan Download di sini.

4. Magic Pen
Magic Pen adalah permianan logika di mana anda harus memecahkan berbagai teka-teki/puzzle dengan menggunakan pena untuk menggambar.
Tujuan utamanya untuk menggelindingkan/mendorong bola merah (atau segi-empat) ke arah bendera. Untuk melakukan itu, anda harus menggambar beberapa objek/ bentuk (lingkaran, segi-empat, segit-tiga, dll) sedemikian rupa sehingga akan mendorong bola ke arah yang diinginkan. Silahkan Download di sini.


 

Komentar